Jenis-jenis Packing untuk Kirim Paket ke Malaysia

Jenis-jenis Packing untuk Kirim Paket ke Malaysia

Saat melakukan kirim Paket ke Malaysia sebaiknya perhatikan pemilihan jenis packing yang dapat melindungi barang Anda agar tetap aman. Hal ini penting dilakukan karena agar saat sampai ke tujuan masih dalam keadaan yang baik terutama jenis mudah pecah.

Jenis-jenis Packing untuk Kirim Paket ke Malaysia

Memilih jenis bahan untuk packing adalah hal penting. Sebelumnya Anda bisa mengkonsultasikannya dengn apenyedia jasa atau memperkirakannya sendiri. Ada Baiknya memberikan asuransi pada produk tersebut untuk meminimalisir kerugian jika nantinya rusak di jalan. Berikut ulasannya:

1. Packing Menggunakan Bubble Wrap

Tentu Anda sudah tidak asing dengan benda yang memiliki gelembung udara ini. produk tersebut sering digunakan untuk mengemas barang agar tahan terhadap tekanan dari luar sehingga bentuk serta kondisinya tetap baik.

Terkadang bahan ini digunakan untuk tambahan pelindung kardus maupun amplop. Biasanya teknik ini digunakan untuk barang yang rapuh misalnya kacamata, smartphone, atau lainnya. hanya saja jenis tersebut lebih cocok untuk benda yang berukuran kecil.

2. Packing Menggunakan Kardus

Sebagian besar masyarakat menggunakan kardus untuk mengemas produk karena selain mudah didapatkan juga cukup murah. Bahannya yang tebal dipercaya dapat melindungi dengan baik benda di dalamnya, jika masih ragu biasanya penyedia akan menambahkan pengaman.

Pengaman tersebut bisa berupa serpihan kertas atau spons. Produk yang cocok menggunakan teknik pengemasan ini adalah sepatu, aksesoris, dan elektronik. Dengan begitu bisa menahan goncangan dan tekanan membuat beberapa pelanggan menjadikannya sebagai pilihan.

3. Packing dengan Peti Kayu

Beberapa orang saat ini sering pemilih cara packing tersebut karena dinilai lebih aman. Cara membuatnya sendiri adalah dengan mengelilingi produk Anda dengan lempengan kayu sampai membentuk kotak. Ukurannya sendiri cenderung dibuat menyesuaikan dengan isi di dalamnya.

Tujuannya adalah agar tidak terlalu longgar, sehingga benda di dalamnya ketika terkena goncangan akan tetap aman. Hal ini karena umumnya cara packing ini ditujukan untuk benda yang rawan misalnya jam tangan atau cairan kimia.

4. Packing Menggunakan Amplop

Jeni packing ini biasanya digunakan untuk mengemas surat atau dokumen penting agar tidak tercecer kemana-mana. Umumnya yang digunakan adalah yang berwarna coklat karena cenderung lebih tebal sehingga tidak mudah lembek saat terkena air.

Namun tidak sedikit yang menggunakan amplop jenis lain, biasanya menyesuaikan dengan ukurannya. Sebaiknya pilih warna yang gelap untuk menghindari terlihat bagian dalamnya, karena tentunya hal tersebut bisa saja bersifat pribadi dan penting.

Demikian ulasan terkait jenis-jenis packing untuk kirim paket ke Malaysia yang dapat Anda jadikan referensi agar nantinya bisa memilih jenis yang cocok dan tentunya aman. Sebelumnya pastikan barang di dalamnya tidak ada kerusakan dan dalam posisi yang sudah benar.

Tinggalkan Balasan

Berikut 7 langkah menangani rayap pada kusen pintu, Anda harus coba!
Previous Post Berikut 7 langkah menangani rayap pada kusen pintu, Anda harus coba!
Apa itu Jasa Pembuatan Aplikasi? Lantai 16 – Software House Indonesia Jawabannya
Next Post Apa itu Jasa Pembuatan Aplikasi? Lantai 16 – Software House Indonesia Jawabannya